Rangkuman Bab 4 : Menerapkan Berpikir Komputasional dan Praktik Lintas Bidang
Berikut adalah poin-poin rangkuman dari BAB 4 "Menerapkan Berpikir Komputasional dan Praktik Lintas Bidang":
- Fraktal merupakan benda yang mempunyai bentuk geometri dan dapat dibago dengan cara tidak biasa.
- Kita dapat menggunakan Scratch untuk menyelesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan Sprite.
- Robot diprogram untuk menulis dengan cara berjalan pada lintasan tertentu dan membentuk kata kata yang menyusun kalimat.
- Obstacle avoiding robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output.
- Line follower robot dan maze solver robot menggunakan sensor cahaya sebagai input dan pergerakan motor sebagai output.
- Kita dapat menggunakan Scratch untuk membangun program kalkulator BMI.
- Persoalan garis singgung lingkaran dapat diselesaikan dengan membangun model komputasional menggunakan Scratch.
- Teknologi telah memberikan keunggulan bagi organisasi atau pihak yang memanfaatkanya dengan baik.
- Ada banyak persoalan dalam berbagai bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengn memanfaatkan berbagai jenis robot.
terima kasih, https://mamahintan.blogspot.com/2021/03/ujian-utk-omjay.html
ReplyDelete